Home / Info Pesantren / Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Al-Badar

Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Al-Badar

Haflah akhirussanah Pondok Pesantren Al-Badar baru saja selesai, penamatan santri ini berlangsung di Aula Pondok Pesantren Al-Badar Parepare yang juga dirangkaikan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. yang bertindak sebagai pembawa hikmah adalah Dr. KH. M. Yunus Shamad Lc. MM

Haflah Akhirussanah sedianya dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan namun urung terjadi disebabkan disaat yang sama harus berada di Aceh.

Pada acara tersebut beberapa pejabat Kota Parepare hadir diantaranya Walikota yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, Camat Bacukiki serta beberapa perangkat Tripika Bacukiki.

Dalam sambutannya Pimpinan Pondok Pesantren mengatakan bahwa Pondok Pesantren Al-Badar Bilalang Parepare semakin berbenah diri, sehingga membuka jurusan baru informatika untuk jenjang pendidikan SMK. Kami yakin akan muncul pertanyaan kenapa kami berani membuka jurusan baru yang berkaitan dengan teknologi, tapi kami sudah menjawab keraguan tersebut dengan menjadi satu satunya sekolah swasta  di Parepare yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Tentu prestasi ini tidak terlepas dari peran berbagai pihak seperti Kementerian Agama, Dinas Pendidikan Kota Parepare, Pemerintah Kota Parepare.

 

comments
x

Check Also

Hari Ke Enam Khatam Al-Qur’an Untuk KH. Hasyim Muzadi

Hari Ke Enam Khatam Al-Qur’an Untuk KH. Hasyim Muzadi Memasuki hari ke 6 wafatnya KH. ...