Home / Info Pesantren / Haul II Prof. Dr KH. Abd. Muiz Kabry

Haul II Prof. Dr KH. Abd. Muiz Kabry

Tepat sudah 2 tahun wafatnya Prof. Dr. KH Abd Muiz Kabry ( 7-7-2013 ), Pendiri Pondok Pesantren Al-Badar Parepare yang juga lama membidani tumbuh kembang dan majunya organisasi Darud Dakwah Wal Irsyad. Haul yang kedua ini dirangkaikan dengan kegiatan Harlah XIX Pondok Pesantren Al-Badar yang sejatinya jatuh pada tanggal 10 Agustus 1996.

DSC_0426

Hadir dalam sambutan kegiatan tersebut adalah Walikota Parepare diwakili Asisten II Kota Parepare dan Ibu Walikota Parepare Hj. Erna R. Taufan Pawe bersama Kyai / Alim Ulama, unsur muspida serta masyarakat simpatisan.

Pada kegiatan kali ini menurut Gus Nasrul, putra yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al-Badar mengatakan bahwa kegiatan ini dikemas secara sederhana seperti tahun pertama dimana kita sebelum acara dilangsungkan khotmul Qur’an oleh santri-santri.

Kita ingin pesan haul itu sampai sekaligus mentradisikan bahwa haul merupakan kegiatan yang baik untuk memompa semangat dengan melihat sepak terjang yang dilakukan oleh Pendiri Pondok Pesantren Al-Badar DDI semasa beliau hidup, sembari melalui pembacaan surah yasin dan tahlil kita hadiahkan pahalanya kepada beliau dan menjadi ta’dib agar kita senantiasa tadzkiratul maut.

Terkait dengan rangkaian harlah pondok, Gus Nasrul menambahkan bahwa harlah ini pernah digagas oleh beliau semasa hidup namun karena kesibukan serta disaat persiapan kemudian beliau wafat, sehingga kami untuk tahap awal merangkaikan saja dengan haul beliau. Terang Gus Nasrul.

 

Baca Artikel Lainnya :
Baca Juga  Haul Pertama KH. Abd Muiz Kabry, Kenangan Mendalam
comments
x

Check Also

hari santri 2016

Serba Serbi Semarak Hari Santri

Beragam kegiatan dilakukan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari santri di Pondok Pesantren Al-Badar Parepare diantaranya ...