Home / Info Pesantren / IKRAR, tanda setia Alumni ke Pondok

IKRAR, tanda setia Alumni ke Pondok

IMG_20150723_211213

Setelah lama digadang gadang, akhirnya alumni berkumpul di Pondok Pesantren Al-Badar DDI Parepare dalam rangka membentuk sebuah wadah alumni Pondok Pesantren Al-Badar yang bernama IKRAR ( Ikatan Keluarga Alumni Al-Badar ). Pertemuan ini sebelumnya didahului dengan melakukan yasinan dan tahlil ditujukan kepada pendiri Pondok Pesantren Al-Badar Parepare, Prof. Dr. KH. Abd Muiz Kabry.

Berbicara dalam iftitah kegiatan tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Badar Parepare, Nasrulhaq Muiz Kabry mengatakan bahwa sejatinya pendiri Pondok Pesantren Al-Badar Parepare pernah melontarkan keinginan agar alumni Al-Badar memiliki wadah silaturrahim, namun tidak sempat terwujud karena beliau wafat.

Tekad dan semangat yang ditunjukkan alumni yang akhirnya membentuk wadah alumni merupakan spirit yang besar bagi perkembangan Pondok Pesantren Al-Badar kedepan. Pada kesempatan tersebut pimpinan pondok juga menekankan agar alumni dalam wadah IKRAR senantiasa tetap menjaga sifat tawadhu, sebab ini menjadi ciri dasar seorang santri sejati.

Pada akhirnya dalam pertemuan tersebut disepakati Nur Ahmad Aris sebagai ketua Ikatan Keluarga Alumni Al-Badar ( IKRAR ).

Baca Artikel Lainnya :
comments
x

Check Also

hari santri 2016

Serba Serbi Semarak Hari Santri

Beragam kegiatan dilakukan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari santri di Pondok Pesantren Al-Badar Parepare diantaranya ...