Home / Info Pesantren / Kemenag RI Canangkan Budaya Nasional Menulis Al-Qur’an 30 Juz

Kemenag RI Canangkan Budaya Nasional Menulis Al-Qur’an 30 Juz

Satu lagi program yang digagas Kementerian Agama RI dalam rangka membangun karakter bangsa Indonesia berbasis menulis Al-Qur’an. Kegiatan ini dicanangkan dengan cara menulis Al-Qur’an 30 juz yang melibatkan seluruh pondok pesantren yang tersebar di penjuru nusantara.

img-20161012-wa007

img-20161012-wa005Pondok Pesantren Al-Badar Parepare sebagai salah satu pondok yang dipilih dan dipercaya untuk melibatkan santri sebanyak 20 orang dalam penulisan mushaf Al-Qur’an yang nantinya akan digabung dalam satu kesatuan mushaf Al-Qur’an (11/10/2016).

Dalam penulisan Mushaf Al-Qur’an ini santri tinggal menerangkan tulisan ayat yang sudah berpola satu halaman timbale balik dengan menggunakan ballpoint yang sudah disediakan, selanjutnya anak anakku sekalian tinggal mengikuti pola yang sudah ada, sebelum memulai anak anakku santri berdoa dulu semoga penulisan ini memiliki nilai manfaat dan pahala, tutur H. M Tonang, Kasi Salafiyah dan Pontren Kanwil Kemenag Propinsi Sulsel yang turun langsung ke kabupaten dan kota didampingi H. Muhammad, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pontren Kota Parepare.

Disamping itu sebagai wujud partisipasi santri dalam penulisan mushaf Al-Qur’an ini, santri berhak mendapatkan sertifikat yang ditanda tangani oleh Lukman Hakim Saefuddin, Menteri Agama RI.

Baca Artikel Lainnya :
comments
x

Check Also

hari santri 2016

Serba Serbi Semarak Hari Santri

Beragam kegiatan dilakukan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari santri di Pondok Pesantren Al-Badar Parepare diantaranya ...