Home / Info Pesantren / KH Hasyim Muzadi : Pak Muiz itu Pemberani

KH Hasyim Muzadi : Pak Muiz itu Pemberani

Pak Muiz itu Pemberani !, begitulah ungkapan yang dilontarkan KH. Hasyim Muzadi Rais Syuriah PBNU ketika berbincang dengan keluarga pendiri PP. Al-Badar Parepare Prof. Dr. KH. Abd Muiz Kabry serta beberapa Pengurus PBNU yang menyertai kedatangannya dalam rangka sarasehan nasional ulama pesantren dan Cendekiawan di Pondok Pesantren Al-Badar Parepare.

1972497_734549436567880_4886206754032601440_n

Semasa mahasiswa Pak Muiz itu dikenal tegas dikalangan mahasiswa, dan siap berkorban untuk adik-adiknya. “saya nggak tahu, apa pak muiz pernah ditangkap atau nggak” pancing Pak Hasyim, ya pernah ditahan ketika menjamin kader kader PMII yang ditangkap saat demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) “jawab Nasrulhaq” salah satu putra beliau.

Hal senada diungkapkan KH. Slamet Efendi Yusuf yang mengatakan bahwa Pak Muiz itu sahabat saya yang pemberani, walaupun saya berbeda kampus tidak seperti pak hasyim, tapi saya banyak terlibat dengannya terutama ketika bersama sama aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

Saya kagum dengan keberhasilan yang telah dicapai sahabat saya, imbuh KH Slamet Efendi, masih ada juga Profesor yang mau tinggal di gunung sementara sebenarnya punya kapasitas hebat untuk berada di Jakarta. KH. Slamet juga mengingatkan agar keluarga tetap melanjutkan perjuangan KH. Muiz Kabry.

Baca Artikel Lainnya :
comments
x

Check Also

hari santri 2016

Serba Serbi Semarak Hari Santri

Beragam kegiatan dilakukan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari santri di Pondok Pesantren Al-Badar Parepare diantaranya ...