Home / Berita / Kofi Annan : Muslim Rohingya Korban Kejahatan Kemanusiaan

Kofi Annan : Muslim Rohingya Korban Kejahatan Kemanusiaan

Muslim Rohingya Myanmar mungkin saja menjadi korban kejahatan kemanusiaan, sebagai mantan Sekjen PBB Kofi Annan tiba ke negara itu untuk kunjungan yang akan mencakup perjalanan ke wilayah konflik yang dilanda Rakhine.
Tentara diperkirakan telah melakukan tindakan berdarah dan mengerikan seperti  pemerkosaan, penyiksaan dan pembunuhan di tangan aparat keamanan di negara bagian barat terhadap  ribuan minoritas Muslim Rohingya yang telah membanjiri perbatasan ke Bangladesh bulan ini.
Sekitar 30.000 telah meninggalkan rumah dan berdasarkan  analisis citra satelit , Human Rights Watch menemukan bahwa ratusan bangunan di desa-desa Rohingya telah diratakan dengan tanah.
muslim rohingya

Pihak pemerintah Myanmar membantah tuduhan pelecehan, mengatakan tentara berburu “teroris” di balik berbagai serangan pada pos polisi bulan lalu.
Pemerintah telah mengecam laporan media tentang  perkosaan dan pembunuhan, dan melangsungkan protes atas seorang pejabat PBB di Bangladesh yang mengatakan negara itu melaksanakan “pembersihan etnis” dari Rohingya.
“Pemerintah Myanmar membantah bahwa tuduhan tersebut pelecehan telah terjadi, tetapi pada saat yang sama, mereka belum memberikan akses terbuka kepada wartawan ke daerah-daerah konflik,” katanya.

Silahkan berkunjung ke laman sosial kami  likehistory2   follow-us-on-twitter

comments
x

Check Also

Ini Kata Watimpres KH. Hasyim Muzadi Tentang Hukuman Mati Bandar Narkoba

Keputusan negara tentang hukuman mati terhadap 14 terhukum sudah benar, kecuali kalau ada novum baru ...