Home / Info Pesantren / Menuju Al-Badar Based Agriculture

Menuju Al-Badar Based Agriculture

IMG_20150130_175639

Memasuki usia yang cukup matang, Pondok Pesantren Al-Badar tiada henti melakukan pembenahan di berbagai sektor baik kualitas pendidikan, sarana prasarana, dan lain lainnya.

Hal ini diakui oleh Pimpinan Pesantren Al- Badar Parepare, Nasrulhaq Muiz Kabry. “Kita harus memiliki endurance dalam mengembangkan pondok ini ke arah yang lebih maju”.

Untuk itu diperlukan kerja keras dan kemampuan untuk memanfaatkan area pondok yang sangat kondusif untuk pengembangan di sektor agribisnis. Hal ini terlihat dari kesadaran civitas akademika Pondok Pesantren Al-Badar memanfaatkan ruang ruang yang dimungkinkan untuk melakukan kegiatan pertanian, tentu berangkat dari kesadaran bahwa kebutuhan pokok masyarakat global saat ini dan kedepan adalah pertanian, pendidikan, dan kesehatan.

Diharapkan Pondok Pesantren Al-Badar mampu bergerak di level pendidikan dan pertanian sekaligus, sehingga cita cita Pendiri Pondok Pesantren Al-Badar, Prof. Dr. KH. Abd Muiz Kabry menjadikan pondok ini sebagai Islamic Boarding Based Agriculture landing dalam realitas.

IMG_20150120_104326

 

comments
x

Check Also

santri seleksi osn

Santri Al-Badar Berkompetisi Di Seleksi OSN

Sebanyak enam orang santri Pondok Pesantren Al-Badar Parepare turut serta dalam seleksi Olimpiade Sains Nasional ...