Home / Info Pesantren / Pembukaan Pekan Hari Santri Nasional 2015

Pembukaan Pekan Hari Santri Nasional 2015

hsn 1 300x201 - Pembukaan Pekan Hari Santri Nasional 2015

Turut menyemarakkan peringatan hari santri jatuh pada tanggal 22 Oktober 2015, Pondok Pesantren Al-Badar Bilalang menggelar Pekan Hari Santri Nasional yang di isi dengan kegiatan lomba.
Pembukaan yang berlangsung di Lapangan Utama dibuka dengan resmi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Badar Parepare, Nasrulhaq Muiz S.HI
Dalam amanahnya beliau mengatakan bahwa peringatan Hari Santri ini penting untuk mengenang kembali peran dan jasa yang telah dilakukan oleh kyai dan santri dalam mendorong dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, terlebih yang dilakukan oleh Hadratussyekh KH. Hasyim Asyari melalui resolusi jihad.
Melalui resolusi jihad ini akhirnya membangkitkan keyakinan dan semangat sehingga semangat semakin berkobar dan mendorong terjadinya perlawanan sengit arek arek suroboyo pada peristiwa 10 November 1945.
Resolusi jihad ini, sambung Pimpinan Pondok melahirkan rumusan masalah mengenai hukum mencintai tanah air adalah sebagian daripada iman, sehingga pada prinsipnya Islam mendoron g untuk tumbuhnya semangat nasionalisme.
Facebook Comments
x

Check Also

061012 edutaiment1 - Penundaan Pesantren Pendidikan Karakter

Penundaan Pesantren Pendidikan Karakter

Penundaan Pesantren Pendidikan Karakter Program Pesantren Pendidikan Karakter tahun 2017 tingkat SMP se Kota Parepare ...