Home / Info Pesantren / Penyuluhan Kesehatan GP Ansor

Penyuluhan Kesehatan GP Ansor

Pondok Pesantren  Al-Badar Bilalang Parepare bersama GP. Ansor  Nahdlatul Ulama (NU) melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan kulit dilingkungan santri Rabu, 7 Desember 2016, guru dan pembina pesantren. Kegiatan ini merupakan implementasi program sosial Layanan Kesehatan Umat dalam keikutsertaan PKN Pimpinan Pusat (PP). GP. Ansor mewakili Pengurus Wilayah (PW) GP. Ansor Sulawesi Selatan dengan tema “Ansor Care – Ansor Cure”. Adapun yang membawakan materi penyuluhan adalah sahabat dr. Fathurrahman Muiz.

Program ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan santri dan pembina pesantren tentang pola hidup bersih dan sehat terutama tentang kesehatan kulit. Dalam kegiatan ini dikemukan tentang penyebab penyakit kulit, cara penularan serta cara pencegahan dan penanganan penyakit tersebut. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat terkhusus dilingkungkangan pesantren sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang pada gilirannya meningkatkan derajat kesehatan nasional. Dalam upaya tersebut, dimulai dari upaya promotif – preventif sebagai langkah awal berbagai rancangan program sosial yang akan diimplimentasikan GP. Ansor Nahdatul Ulama (NU).

Program sosial Layanan Kesehatan Umat (LKU) GP. Ansor kedepan diharapkan tidak hanya menggerakkan pemberdayaan pesantren dan masyarakat dalam bidang promotif-preventif kesehatan saja tapi juga dalam bidang kuratif dan rehabilitatif, dimana pesantren tidak hanya menjadi pusat pendidikan, tetapi juga menjadi pusat kegiatan layanan kesehatan umat. Dengan demikian, terjalin kesinambungan usaha peningkatan derajat kesehatan dengan upaya promotif, preventif, kuratif, rahabilitatif dalam setiap jenjang layanan kesehatan. Dengan demikian, Layanan Kesehatan Umat (LKU) GP. Ansor diharapkan tidak hanya menjadi ikhtiar menurunkan angka kejadian (insidens) penyakit tetapi juga berperan aktif dalam peningkatan kuliatas kesehatan masyarakat.

Silahkan berkunjung ke laman sosial kami  likehistory2   follow-us-on-twitter

Baca Juga  Sambutan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Badar Pada Puncak Harlah XX dan Haul III Prof. Dr. KH. Abd. Muiz Kabry

 

Baca Artikel Lainnya :
comments
x

Check Also

Pramuka MA Al-Badar, Ikut Raimuna Kwarcab Parepare

Seolah tidak pernah absen dalam setiap even Pramuka, santri MA Al-Badar mengikuti kegiatan Raimuna 2016 ...