Home / Info Pesantren / Puncak Harlah Ke 20 Al-Badar dan Haul Ke 3 Prof. Dr. KH. Abd Muiz Kabry

Puncak Harlah Ke 20 Al-Badar dan Haul Ke 3 Prof. Dr. KH. Abd Muiz Kabry

dsc_0128

Puncak Harlah XX Pondok Pesantren Al-Badar  dan Haul III Pendiri Pondok Prof. Dr. KH. Abd. Muiz Kabry telah usai dilaksanakan pada tanggal 07 September 2016, Rangkaian kegiatan dilakukan dalam rangka menyemarakkan Harlah dan Haul tahun ini yaitu Lomba Hifzil Qur’an  tingkat SD / MI se Parepare, Donor Darah, dan Khotmul Qur’an.  Puncak harlah dihadiri oleh Pangdam VII Wirabuana yang diwakili oleh Staf Ahli Pangdam Bidang Idiologi dan Politik Kolonel Infanteri Sutikno Sulaeman. Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Walikota Parepare, Dr. H.M Taufan Pawe SH. MH, dan Kakanwil Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Abd Wahid Tahir M. Ag, Danrem 142 Taro Ada Taro Gau Kolonel Infanteri Tandyo Budi R.

Kakanwil Kementerian Agama, H. Abd Wahid Tahir dalam sambutannya mengungkapkan bahwa KH. Abd Muiz Kabry adalah ulama kharismatik dan ikhlas, sembari meneteskan air mata, H. Abd Wahid Tahir menjelaskan bahwa mengetahui benar perjuangan membangun Al-Badar mulai dari nol, tanah yang gersang kini menjadi hijau sebab bertugas di Parepare saat itu, Lebih lanjut H. Abd. Wahid Tahir menuturkan banyak membantu pembangunan infrastruktur.

Lain halnya Walikota Parepare, Dr. H.M Taufan Pawe memiliki kesan tersendiri sebab saat itu pendiri Pondok Pesantren Al-Badar bersama Dr. KH. Abd. Halim K. MA yang kini menjadi Ketua MUI Parepare menggantikan Prof. Dr. KH Abd. Muiz Kabry, membantu pada saat awal awal beliau akan maju menjadi Walikota Parepare, dan merupakan kali terakhir perjumpaan sebab setelah itu KH. Abd Muiz Kabry menderita sakit dan wafat.

Pangdam dalam sambutannya yang diwakili Staf Ahli Bidang idiologi dan Politik mengatakan bahwa benar apa yang telah dipaparkan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Badar Nasrulhaq Muiz S.HI bahwa TNI hingga saat ini senantiasa manunggal dengan rakyat seperti dicontohkan pada proses pendirian Al-Badar dan NKRI adalah harga mati, bukan mati harga. usai puncak harlah dan haul berlangsung, Staf Ahli Pangdam kemudian melanjutkan interaksi dengan para santri, selain santri Pondok Pesantren Al-Badar Parepare, hadir pula ratusan santri dari Pondok Pesantren Al-Ikhlas Addary Takkalasi Kabupaten Barru, Pondok Pesantren As-Salman Kabupaten Sidrap, Pondok Pesantren Attahiriyah Pinrang, Pondok Pesantren Lerang Lerang Kabupaten Pinrang.

Baca Juga  Santri MA Al-Badar ikut Seleksi Perkemahan Santri Nusantara

dsc_0313

dsc_0179dsc_0300

 

 

 

 

 

 

====

Silahkan like Facebook Fanpage atau follow Twitter

====

Baca Artikel Lainnya :
comments
x

Check Also

hari santri 2016

Serba Serbi Semarak Hari Santri

Beragam kegiatan dilakukan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari santri di Pondok Pesantren Al-Badar Parepare diantaranya ...