Home / Kolom / Salim Mengga Silaturrahim di STAI DDI Polman

Salim Mengga Silaturrahim di STAI DDI Polman

Salim Mengga Jenderal dari Tanah Mandar Mayjen TNI (Purn) Salim Mengga Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat melakukan kunjungan silaturrahim dengan Pengurus Besar DDI dan Pengurus Daerah DDI Kab. Polman Sulbar berlangsung dalam suasana yang sangat bersahaja. Pertemuan berlangsung di STAI DDI Polman. Dengan mengenakan kemeja batik, Salim Mengga yang juga putra Begawan Mandar, Puang …

Review Overview

Salim Mengga Silaturrahim di STAI DDI Polman

Summary : Nasrulhaq Muiz

User Rating: 4.73 ( 1 votes)
94

Salim Mengga Jenderal dari Tanah Mandar

salim menggaMayjen TNI (Purn) Salim Mengga Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat melakukan kunjungan silaturrahim dengan Pengurus Besar DDI dan Pengurus Daerah DDI Kab. Polman Sulbar berlangsung dalam suasana yang sangat bersahaja. Pertemuan berlangsung di STAI DDI Polman.

Dengan mengenakan kemeja batik, Salim Mengga yang juga putra Begawan Mandar, Puang Mengga dan juga merupakan kakak dari Wakil Gubernur Sulbar antusias mendengarkan perkembangan DDI, sebab Jenderal Salim Mengga saat ini juga sebagai  Ketua Majelis Pembina Pengurus Daerah DDI Polman Sulbar. Keluarga besar Puang Mengga bukan orang yang asing dikalangan DDI sebab semasa ayahnya Puang Mengga sudah banyak berperan terhadap perkembangan DDI semisal membantu memfasilitasi areal pendidikan untuk DDI yang secara tidak langsung membantu menumbuh cerdaskan pendidikan dan agama di kawasan yang dikenal pitu ulunna salo tanah mandar.

Jenderal Salim Mengga juga tidak lupa berbagi tentang perkembangan aktual Negara dan terus mendorong agar DDI konsisten membina Agama dan pendidikan. Sebab menurut jenderal yang terkenal tidak suka bermunafik seperti bahasa beliau, bangsa ini sudah memiliki problem sedemikian kompleks.

Dipenghujung pembicaraan, Salim Mengga menjelaskan pula konsep pemikirannya tentang pemaknaan masyarakat Mandar bahwa masyarakat saat ini bukan saja dimaknai sebagai masyarakat mandar secara etnis yang berasal dari pegunungan hingga perkotaan Mandar, namun lebih sebagai masyarakat yang sudah menjadi warga mandar yang merasa Mandar adalah bagian dari jati dirinya dan juga tempat berkehidupan secara umum, sehingga ini memupus argumen yang melekatkan bahwa masyarakat mandar cenderung sektarian,pungkas Jenderal Salim Mengga

======

silahkan like FB fanspage ponpesalbadar dan follow twitter @ponpesalbadar

======