Home / Info Pesantren / Santri Al-Badar dan Lil-Banat Meraih Tiket Ke Pospenas

Santri Al-Badar dan Lil-Banat Meraih Tiket Ke Pospenas

Santri Al-Badar dan Lil-Banat Meraih Tiket Ke Pospenas

pospenas

Seperti telah diprediksi sebelumnya Kontingen Pondok Pesantren DDI Al-Badar dan Pondok Pesantren Lil Banat DDI  masing-masing memastikan tiket menuju Pekan Olah Raga Seni Pesantren Nasional ( Pospenas ) melalui cabang yang berbeda setelah berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan yang berlangsung pada Pospeda Sulsel.

Pondok Pesantren Al-Badar menyumbangkan tim tenis meja dan Pondok Pesantren DDI Lil-Banat menyumbangkan tim qasidah yang akan dibawa serta dalam kontingen tim Sulsel menuju perhelatan Pospenas 2013 yang akan diselenggarakan di Provinsi Gorontalo.

Pondok Pesantren Al-Badar Parepare tetap menjaga dominasi pada cabang tenis meji seperti tahun-tahun sebelumnya dan akan mengirim 2 orang santrinya pada even Pospenas yaitu Andi Muh. Fathrin  dan Agung Fahrizal.

Pondok Pesantren Lil-Banat sendiri memiliki kisah tersendiri sebelum perhelatan menuju seleksi Pospeda, menyandang sebagai tim qasidah secara tradisi sudah sering berprestasi pada tingkat Nasional, hampir saja batal berangkat karena faktor pembiayaan, namun Pimpinan Pondok Pesantren Lil-Banat tetap berkeinginan memberangkatkan walaupun atas pembiayaan secara mandiri, namun akhirnya keluar sebagai juara di Pospeda yang akan mewakili Sulsel pada cabang Qasidah pada Pospenas 2013 di Gorontalo.

Sementara itu pula dari beberapa even yang diikuti Pondok Pesantren Al-Badar pada even Pospeda lalu seperti cabang volley ball dan qasidah kategori putra, namun belum mencapai hasil maksimal walaupun misalnya pada cabang qasidah putra yang baru memulai latihan beberapa pekan belakang paling tidak meraih hasil positif dengan meraih peringkat ke 2, dan diharapkan tunas muda Pondok Pesantren Al-Badar dan Lil-Banat semakin matang.

Baca Juga  Penundaan Pesantren Pendidikan Karakter
comments
x

Check Also

rihlah penerimaan santri

Rihlah Perkenalan Al-Badar Ke Sekolah Dasar

Rihlah Perkenalan Al-Badar Ke Sekolah Dasar Rihlah atau kunjungan dalam rangka memperkenalkan potensi, program pendidikan ...