Home / Info Pesantren / SMP, MTs, dan MA Al-Badar Akan Selenggarakan UNBK 2017

SMP, MTs, dan MA Al-Badar Akan Selenggarakan UNBK 2017

Meski secara geografis  jauh dari pusat kota, terobosan terus diusahakan oleh Pondok Pesantren Al-Badar Parepare dibawah kepemimpinan Nasrulhaq Muiz putra dari pendiri Pondok Pesantren Al-Badar Parepare Al-Maghfurlah Prof. Dr. KH. Abd. Muiz Kabry.

Tahun ini Pondok Pesantren Al-Badar Parepare melalui satuan pendidikannya SMP, MTs, dan MA Al-Badar akan menyelenggarakan sendiri Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) tahun 2017. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh tim pelaksana dengan backup penuh kepala sekolah ketiga madrasah. Adapun SMK Al-Badar masih mengikut di sekolah lain karena terkait persyaratan teknis yang harus dipenuhi.

Pimpinan Pondok Pesantren dimintai tanggapannya terkait hal ini mengatakan bahwa, saya mendorong penuh agar kita dapat menyelenggarakan UNBK tahun ini, terkait resources dalam pelaksanaan tersebut kita usahakan semaksimal mungkin memenuhi standarisasi pelaksanaan UNBK.

Alhamdulillah saya juga turut membantu tim teknis mengcrimping kabel LAN, dan memastikan koneksi internet untuk akses sinkronisasi dengan Puspendik di Jakarta berjalan lancar. Kebetulan memang sudah lama akses internet terhubung langsung ke pondok dengan memanfaatkan jaringan Indihome Telkom.

Kita tetap berharap ini menjadi stimulus / pendorong bagi madrasah atau sekolah lain di Kota Parepare untuk menyelenggarakan dan pada saat pelaksanaan tidak ada hambatan baik yang terkait kelistrikan yang tidak terduga padam dan koneksi internet  terputus. Kita akan meminta support dari pihak pihak terkait. Pungkas Nasrulhaq.

 

Baca Juga  Haul Pertama KH. Abd Muiz Kabry, Kenangan Mendalam
comments
x

Check Also

rihlah penerimaan santri

Rihlah Perkenalan Al-Badar Ke Sekolah Dasar

Rihlah Perkenalan Al-Badar Ke Sekolah Dasar Rihlah atau kunjungan dalam rangka memperkenalkan potensi, program pendidikan ...