Home / Info Pesantren / Waspada Pencurian Sapi, Butuh Perhatian Kepolisian

Waspada Pencurian Sapi, Butuh Perhatian Kepolisian

Akhir akhir ini marak pencurian sapi disekitar wilayah kampung Bilalang dekat Pondok Pesantren Al-Badar Parepare.

Maraknya pencurian ini tidak hanya dialami warga, tetapi juga menyasar sapi yang di pelihara Pondok Pesantren Al-Badar Parepare.

sapi 150x150 - Waspada Pencurian Sapi, Butuh Perhatian Kepolisian

Baru baru ini saja  pesantren kecurian sapi sebanyak 2 ekor, jadi total kehilangan sejak memelihara sapi sebanyak 8 ekor. Tahun lalu kita kehilangan 2 ekor juga, jadi hampir tiap tahun kita kehilangan sapi. Sejak tahun lalu kita sudah laporkan kepada Kepolisian Sektor Bacukiki, hingga kini belum ada titik terang dan kejadian terulang lagi. Untuk kehilangan kali ini sudah dilaporkan ke Polres Kota Parepare sejak 17 juli lalu,  namun belum ada pengambilan keterangan lanjutan oleh pihak kepolisian.

Maraknya pencurian ini tidak lepas dekatnya momen idul kurban serta stok daging sapi yang kadang berkurang dipasaran

 

Kita berupaya meningkatkan pengembangan sapi ini sebab ternak sapi ini sangat membantu menutupi biaya operasional , tapi hambatan terbesar adalah pencurian dan ini belum bisa teratasi, kita berharap kali ini Polres Kota Parepare merespon dan mengungkap sindikat pencurian sapi ini. Saya katakan sindikat sebab pencurian seperti membutuhkan beberapa orang untuk menangkap hingga menyembelih serta penadah dalam hal penjualannya.  tutur Ust. Nasrulhaq, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Badar Parepare.

[twitter_buttons display=mention]
Facebook Comments
x

Cek Juga

khaeruddin - Munaqosyah Kitab Kuning Santri

Munaqosyah Kitab Kuning Santri

Sebagai pesantren yang tetap berupaya memelihara tradisi keilmuan pondok pesantren terutama dibidang pengetahuan kitab kuning, ...