Home / Info Pesantren / Peringatan Haul Ke IV Pendiri Pondok Pesantren Al-Badar Parepare

Peringatan Haul Ke IV Pendiri Pondok Pesantren Al-Badar Parepare

IMG 20170907 090437 300x225 - Peringatan Haul Ke IV Pendiri Pondok Pesantren Al-Badar ParepareTidak terasa wafatnya pendiri Pondok Pesantren Al-Badar Parepare telah memasuki tahun ke-4 atau tepatnya 1460 hari pada tanggal 07 September 2017.

Beliau wafat di Makassar pada 07 Sepetember 2013 meninggalkan seorang istri dan 5 orang putera putri dari 6 bersaudara. Puteri beliau yang bernama Hj. Munirah Muiz Kabry sudah lebih dulu wafat pada tahun 2006.

Peringatan haul berlangsung dengan konsep sederhana seperti tahun sebelumnya didahului khotmul Qur’an 30 Juz oleh santri yang dilangsungkan sejak ba’da subuh hingga maghrib tanggal 06 September 2017. Peringatan haul dilaksanakan dengan pembacaan surah yasin dan tahlil oleh seluruh jamaah yang hadir.

Rasa terimakasih mendalam atas kehadiran hadirin disampaikan sambutan Shohibul hajat diwakili oleh Nasrulhaq Muiz, kita tidak memang mengundang pada pelaksanaan haul kali ini. Lebih pada pelaksanaan secara internal saja.

Selanjutnya, dalam sambutannya Nasrulhaq menyampaikan bahwa salah satu kesan yang jelas teringat adalah cara beliau memimpin yang selalu berpijak pada kaidah ushul fiqh “alMuhafadhotuala qadimi al-Shalih wa al-Akhdzu bi al-Jadid al-Ashlah”, dalam memimpin beliau selalu memelihara dan menjaga yang sudah baik,tidak melakukan perubahan justru menghasilkan sesuatu yang buruk. Begitulah kesan yang kami dapatkan selama beliau memimpin.

Tausiah Haul IV kali ini diisi oleh Ketua MUI Kota Parepare, Dr. KH Abd Halim K. MA, dalam tausiahnya beliau menyampaikan bahwa beliau sangat dekat dengan pendiri Pondok Pesantren Al-Badar, beberapa kali beliau bermimpi tentang KH Abd. Muiz Kabry, kedekatan dengan beliau ditandai dengan keterlibatannya dalam berbagai aktifitas mulai dari aktif bersama di DDI, di Pondok Pesantren, STAIN dan MUI. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh pendiri Pondok Pesantren Al-Badar adalah keuletannya dalam membina agama.

KH. Abd Halim K. MA melanjutkan, kesan lainnya setiap ada kegiatan selalu mendadak dan tidak ada pemberitahuan jika akan melakukan kunjungan ke berbagai daerah, terkadang tiba tiba mobil beliau sudah ada didepan rumah, dan menunggu untuk berangkat bersama kedaerah.

 

 

Facebook Comments
x

Cek Juga

20900684 816376535189073 678297277661432105 o - Semarak Agustus ala Santri Al-Badar

Semarak Agustus ala Santri Al-Badar

Pekik kemerdekaan yang akhirnya terwujud pada tanggal 17 Agustus 1945, untuk menyemarakkan, kini diisi dengan ...