Home / Info Pesantren / Santri Kembali Mondok

Santri Kembali Mondok

Al-badar.net. Hari libur sudah merupakan tradisi rutin pondok pesantren al-badar bilalang parepare dalam rangka menyambut hari raya idul adha. Sesuai surat edaran pimpinan pondok pesantren albadar bahwa libur idul adha kali ini dimulai tanggal 22-27 september 2015. tepat pada tanggal 22 lalu santri-santri telah kembali kerumahnya masing-masing dan hal inilah yang membuat mereka antusias libur agar bisa berkumpul, baik dengan orang tua mereka, sanad keluarga, teman dan lainnya. dan takkalah pentingnya ketika mereka kembali ke rumah masing-masing dapat menjadi sarana syiar agama di lingkungannya.

Kembali mondok sudah menjadi keharusan bagi santri ketika tiba waktunya. tanggal 27  september 2015 santri mulai berdatangan, 1 minggu bagaikan 1 hari, inilah istilah yang disemakkan santri dengan santri yang lain ketika kembali dan bertemu di pondok. “tinggal dirumah 1 minggu kayak 1 hari tinggal dirumah” ucap salah satu santri yang baru tiba di pondok.

Ada sebagian santripun yang belum datang pada hari yang telah ditentukan. dari laporan salah seorang pembina asrama bahwa” masih ada kurang lebih 6 santri yang belum kembali kepondok dan 2 orang diantaranya belum ada konfirmasi dari pihak keluarga terkait santri yang belum kembali kepesantren” tandas seorang pembina pondok. namun, untuk kegiatan pondok sudah kembali berjalan normal, baik kegiatan madrasah maupun kegiatan kepesantrenan.

DSC_0309

Baca Juga  Al-Badar Menerima Santriwati dan Santri Tahfidz
comments
x

Check Also

Penelitian Produk Halal Litbang Kemenag Sulsel

Penelitian Produk Makanan / Minuman Litbang Kemenag Sulsel Pondok Pesantren Al-Badar menerima kedatangan Syamsurijal Adhan ...