Breaking News
Home / Info Pesantren / Haflah Akhirussanah Isra’ Mi’raj dan Wisuda Hafidz Qur’an 2019

Haflah Akhirussanah Isra’ Mi’raj dan Wisuda Hafidz Qur’an 2019

Perasaan sedih dan haru menyelimuti suasana haflah akhirussanah atau perpisahan santri dirangkaikan peringatan Isra’ Mi’raj di Pondok Pesantren Al-Badar Parepare yang berlangsung pada tanggal 02 Mei 2019. Betapa tidak, setelah merampungkan studi / nyantri selama 3 / 6 tahun melewati berbagai suasana dan keadaan melengkapi suasana batin para santri.

Kegiatan Haflah tahun ini cukup berbeda karena pada haflah kali kita juga melakukan wisuda dan pemberian syahadah kepada santri yang telah mengkhatamkan 30 Juz Al-Qur’an sebanyak 6 orang. Sahut Nasrulhaq Muiz, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Badar Parepare.

Hadir pada acara haflah tersebut, Asisten I Aminah Amin yang mewakili Walikota Parepare menyampaikan selamat kepada para santri yang telah tamat serta rasa terimakasih kepada Pondok Pesantren Al-Badar Parepare yang membantu pemerintah Kota Parepare dalam rangka turut mencerdaskan kehidupan masyarakat.

Hal senada disampaikan H. Muh Gaffar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare senantiasa berharap Pondok Pesantren Al-Badar terus meningkatkan kapasitas, disamping itu H. Gaffar menegaskan komitmen untuk terus membantu seluruh lembaga pendidikan agama baik pada aspek kesejahteraan guru maupun aksepabilitas para santri lulusan pondok pesantren agar dapat meraih beasiswa diberbagai perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri.

Sebelumnya, dalam acara tersebut pula hadir sebagai pembawa hikmah isra’ mi’raj Ustadz Alamsyah pengajar Pondok Pesantren DDI Al-Ikhlas Takkalasi.

 

 

Facebook Comments

Check Also

Tim Safari Pemkot Parepare Tarwih di Al-Badar

Tim safari Pemerintah Kota Parepare yang dikomandoi oleh Andi Nurhanjayani Anggota DPRD Kota Parepare dari …