Home / Info Pesantren / Walikota Parepare Ingin Pusatkan Pesantren Kilat Di Ponpes Al-Badar

Walikota Parepare Ingin Pusatkan Pesantren Kilat Di Ponpes Al-Badar

 

 

walikota parepare

Walikota Parepare Dr. H. M Taufan Pawe SH. MH dikenal sebagai walikota yang memiliki kepedulian tinggi terhadap agama dan pendidikan. Khusus pada aspek keagamaan, Taufan Pawe secara rutin menggelar dzikir bersama jajaran Pemda Kota Parepare serta seluruh lapisan warga masyarakat Kota Parepare.

Selain itu secara rutin pula memberangkatkan umroh imam imam Masjid se Kota Parepare, pada  tahun 2017 berencana pula memberangkat guru guru mengaji / TPA.

Mulai tahun ini pula pada aspek pendidikan,Walikota Parepare melaunching Program Pengembangan Religiusitas untuk peserta didik yang akan mengikuti ujian akhir nasional. Adapun bentuk kegiatan ini adalah pemondokan siswa / siswi  di Pondok Pesantren selama 10 hari guna mempelajari dan memperdalam pengetahuan agama.

Program Pengembangan Religiusitas atau yang mafhum lebih dikenal dengan istilah pesantren kilat ini bertujuan membina karakter anak usia sekolah baik tingkatan SD, SMP, dan SMA se Kota Parepare dan sudah dilaksanakan untuk tingkatan SMP, tahun depan akan kita laksanakan untuk tingkatan SD dan untuk pelaksanaan tahun depan, Walikota Parepare Dr. H. M Taufan Pawe SH. MH berencana memusatkan di Pondok Pesantren Al-Badar. Adapun kegiatan serupa sebelumnya dilaksanakan di beberapa Pondok Pesantren.

Tentu Bapak Walikota Parepare memiliki pertimbangan dan penilaian sehingga berkeinginan agar kegiatannya terpusat di Ponpes Al-Badar, dan Insya Allah kita siap dan maksimal jika diberi kepercayaan untuk berpartisipasi dalam pembinaan akhlak spiritual adik adik usia sekolah se Parepare, dan itu bagian dari pengabdian, Pungkas Nasrulhaq Muiz. Pimpinan / Pengasuh Pondok Pesantren Al-Badar Parepare.

====

Silahkan like Facebook Fanpage atau follow Twitter

====

 

Baca Artikel Lainnya :
Baca Juga  Al-Badar Menerima Santriwati dan Santri Tahfidz
comments
x

Check Also

hari santri 2016

Serba Serbi Semarak Hari Santri

Beragam kegiatan dilakukan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari santri di Pondok Pesantren Al-Badar Parepare diantaranya ...