Home / Info Pesantren / Haul Pertama KH. Abd Muiz Kabry, Kenangan Mendalam

Haul Pertama KH. Abd Muiz Kabry, Kenangan Mendalam

haul 1 tahun prof muiz kabry

Tepat setahun meninggalnya Prof. Dr. KH abd Muiz Kabry (07-09-2013), Keluarga Pondok Pesantren Al-Badar DDI Parepare menggelar peringatan tersebut dengan yasinan dan tahlil.

Berbeda dengan peringatan sebelumnya, keluarga dalam memperingati haul setahun beliau tidak terlalu menggelar dengan menggelar secara semarak, peringatan haul saat ini hanya melibatkan santri serta beberapa kolega beliau semasa hidup yang kebetulan mendengar akan diadakannya kegiatan tersebut.

Kami berterimakasih atas partisipasi berbagai kerabat dan rekan beliau yang bersedia hadir, tidak ada undangan resmi yang kami sebar, sebab momen haul pertama ini kami ingin sesederhana mungkin tanpa mengurangi tujuan yasinan dan tahlil tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Istri beliau Hj. Siti Maryam Latif menyampaikan bahwa begitu banyak kenangan semasa bersama Prof. Dr. Muiz Kabry, hingga suatu waktu kala KH. Muiz Kabry hidup, beliau berbicara dengan salah seorang warga kampung Bilalang dimana Pondok Pesantren Al-Badar DDI berdiri, beliau berkata “melo’ka matu mare’de akkuwe” suatu saat saya ingin selalu berada disini (Bilalang), itulah mengapa hingga saat ini setahun berlalu, terasa baru kemarin kepergian beliau.

Hadir pula di sela kesempatan tersebut, Dr. Syamsul Bahri M. Sc, anggota DPR RI bersama Andi Muh. Yuslim Patawari Ketua DPP KNPI Bidang Kelautan, Ir. Kaharuddin Kadir M. Si kandidat terkuat Ketua DPRD Kota Parepare periode 2014-2019, didampingi Ketua DPC KNPI Parepare serta beberapa fungsionaris DPC KNPI dari kabupaten lainnya.

Facebook Comments
x

Check Also

Munaqosyah Kitab Kuning Santri

Sebagai pesantren yang tetap berupaya memelihara tradisi keilmuan pondok pesantren terutama dibidang pengetahuan kitab kuning, ...