Home / Kolom / Ingin menjadi muslim terbaik ? ini syaratnya !

Ingin menjadi muslim terbaik ? ini syaratnya !

Ingin menjadi muslim terbaik ? ini syaratnya !

Ya, setiap pribadi muslim tentu ingin menjadi yang terbaik disisi Allah, dalam Al-Qur’an surah Al-Hujurah ayat 13 :

يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُمْ مِنْ ذَكَرٍ وَأُنْثَى وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوبًا وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ (١٣)

Artinya : Hai manusia, Sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa – bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha Mengenal.

muslim terbaik

Nah, ketakwaan seorang muslim inilah yang kemudian terimplimentasi dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana yang dipandukan Rasulullah melalui sabda beliau :

عن أ بى موسى رضى الله عنه قال : قالو : يا رسول الله , أي الاسلام أفضل ؟ قال : من سلم المسلمون من لسانه ويده

Riwayat Abu Musa RA berkata : Ada beberapa orang yang bertanya kepada Rasulullah SAW, “ Siapakah muslim yang paling baik?” Rasulullah SAW menjawab, “Muslim yang tidak merugikan Muslim lainnya dengan lidah maupun dengan kedua tangannnya.”

Syahdan, berdasar hadits tersebut bukan sebuah perkara besar terkait lidah dan tangan, namun butuh perhatian besar bagi kita yang ingin menjadi seorang muslim terbaik. Menjadi muslim terbaik bukan karena keterlibatan siapapun, bukan karena orang tua kita, saudara kita, tapi lebih pada kontrol diri kita.

====

silahkan like FB Fanspage ponpesalbadar dan follow twitter ponpesalbadar

====

 

 

 

 

Facebook Comments
x

Check Also

bawaslu

Tugas, Wewenang, dan Kewajiban Bawaslu

Bawaslu  merupakan singkatan Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat) adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi ...