Home / Kumpulan Doa dan Kisah / Kisah Kehidupan Nabi Adam dan Hawa di Surga

Kisah Kehidupan Nabi Adam dan Hawa di Surga

Kisah Kehidupan Nabi Adam dan Hawa di Surga

Adam dan Hawa

Setelah Allah SWT menciptakan adam, lalu Allah menciptakan Hawa (seorang wanita pertama). Ia diciptakan oleh Allah dari tulang rusuknya (Nabi Adam) sendiri yang paling atas sebelah kiri, diciptakannya sebagai seorang yang cantik parasnya yang dihiasi dengan perhiasan-perhiasan dari syurga sehingga kecantikan yang dimiliki Hawa adalah 1000 kali bidadari syurga. Setelah terciptanya Hawa, kemudian Allah menjodohkan (menikahkan) Adam dan Hawa, sebagai suami istri, sehingga keduanya disebut sebagai pasangan suami istri yang pertama dalam sejarah kehidupan manusia.

Sesudah Adam dan Hawa hidup sebagai suami istri, kemudian Allah memerintahkan kepada Adam dan istrinya supaya hidup dan tinggal di dalam syurga.Di dalam syurga Nabi Adam dan istrinya diberikan suatu kenikmatan. Segala sesuatu yang dikehendaki dan diinginkan bias terlaksana, sehingga tidak kurang jenis makanan, maupun minuman yang lezat dan menyegarkan, demikian juga buah-buahan yang beraneka warna dan rasa nikmat didalamnya, semuanya diperintahkan kepada Nabi Adam beserta istrinya untuk dinikmati. Kecuali hanya satu jenis buah dari pohon khuldi yang dilarang oleh Allah untuk didekati ataupun dimakan, karena buah tersebut dapat mencelakakan dan mengeluarkannya dari syurga.Sungguh indah dan bahagianya Nabi Adam dan istrinya (Hawa) di dalam syurga yang penuh kenikmatan dari Allah SWT.

وَقُلْنَا يَا آدَمُ اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ وَكُلا مِنْهَا رَغَدًا حَيْثُ شِئْتُمَا وَلا تَقْرَبَا هَذِهِ الشَّجَرَةَ فَتَكُونَا مِنَ الظَّالِمِينَ (٣٥)

Dan Kami berfirman: “Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik dimana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu Termasuk orang-orang yang zalim. (Q.S. Al-Baqoroh: 35)

وَيَا آدَمُ اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ فَكُلا مِنْ حَيْثُ شِئْتُمَا وَلا تَقْرَبَا هَذِهِ الشَّجَرَةَ فَتَكُونَا مِنَ الظَّالِمِينَ (١٩)

(dan Allah berfirman): “Hai Adam bertempat tinggallah kamu dan isterimu di surga serta makanlah olehmu berdua (buah-buahan) di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, lalu menjadilah kamu berdua Termasuk orang-orang yang zalim.” (Q.S. Al-A’rof: 19)

 

وَلَقَدْ عَهِدْنَا إِلَى آدَمَ مِنْ قَبْلُ فَنَسِيَ وَلَمْ نَجِدْ لَهُ عَزْمًا (١١٥)وَإِذْ قُلْنَا لِلْمَلائِكَةِ اسْجُدُوا لآدَمَ فَسَجَدُوا إِلا إِبْلِيسَ أَبَى (١١٦)فَقُلْنَا يَا آدَمُ إِنَّ هَذَا عَدُوٌّ لَكَ وَلِزَوْجِكَ فَلا يُخْرِجَنَّكُمَا مِنَ الْجَنَّةِ فَتَشْقَى (١١٧)إِنَّ لَكَ أَلا تَجُوعَ فِيهَا وَلا تَعْرَى (١١٨)وَأَنَّكَ لا تَظْمَأُ فِيهَا وَلا تَضْحَى (١١٩)

Dan Sesungguhnya telah Kami perintahkan kepada Adam dahulu, Maka ia lupa (akan perintah itu), dan tidak Kami dapati padanya kemauan yang kuat. dan (ingatlah) ketika Kami berkata kepada Malaikat: “Sujudlah kamu kepada Adam”, Maka mereka sujud kecuali iblis. ia membangkang. Maka Kami berkata: “Hai Adam, Sesungguhnya ini (iblis) adalah musuh bagimu dan bagi isterimu, Maka sekali-kali janganlah sampai ia mengeluarkan kamu berdua dari surga, yang menyebabkan kamu menjadi celaka. Sesungguhnya kamu tidak akan kelaparan di dalamnya dan tidak akan telanjang, dan Sesungguhnya kamu tidak akan merasa dahaga dan tidak (pula) akan ditimpa panas matahari di dalamnya”. (Q.S. Thoha: 115-119).

Demikian Kisah Kehidupan Nabi Adam dan Hawa di Surga, semoga bermanfaat.

====

silahkan like FB Fanspage ponpesalbadar dan follow twitter @ponpesalbadar

====

Facebook Comments
x

Check Also

Raja Fir’aun Dan Bala Tentaranya Tenggelam Di Laut Merah

Raja Fir’aun dan bala tentaranya mengejar Nabi Musa beserta pengikutnya sampai di perbatasan (pantai) laut ...