Home / Berita / Maftuh Basyuni, Kunjungan Kerja Pertama Saat Menag Ke Parepare

Maftuh Basyuni, Kunjungan Kerja Pertama Saat Menag Ke Parepare

Menteri Agama era Presiden Susilo Bambang Yudoyono dikabarkan , pria berusia 77 tahun (lahir di Rembang, Jawa Tengah, 4 November 1939) wafat pada hari Selasa (20/9). Almarhum meninggal di RS Gatot Subroto setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit tersebut. Sebelumnya, almarhum Maftuh Basyuni  sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Malaysia. Di rumah sakit tersebut Maftuh sempat menjalani penyinaran untuk penyakit kankernya di sekitar paru-paru.

405493 300x251 - Maftuh Basyuni, Kunjungan Kerja Pertama Saat Menag Ke ParepareSekilas menilik saat pertama kali beliau setelah dilantik menjadi Menteri Agama RI, beliau kemudian mengadakan kunjungan kerja pertama kalinya ke Pondok Pesantren Putri DDI Parepare yang saat itu masih dipimpin oleh pendiri Pondok Pesantren Al-Badar, Almagfurlah Prof. Dr. KH. Abd Muiz Kabry Allah Yarham untuk meresmikan Gedung Serbaguna.

Kunjungan beliau berikutnya ketika membuka  Halaqah Wawasan Kebangsaan pada tahun 2006 di Pondok Pesantren Al-Badar Parepare yang merupakan kerjasama antara Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, Rabitah Ma’ahadil Islam (RMI) dan Pondok Pesantren Al-Badar Parepare.

Selamat Jalan Bapak Dr. KH. Muhammad Maftuh Basyuni MA, Insya Allah khusnul khotimah. Amiin.

Facebook Comments
x

Cek Juga

maftuh basyuni

Nasrulhaq : Teringat Makan Pangsit Bersama Pak Maftuh Basyuni

Mengetahui Dr. KH. Muhammad Maftuh Basyuni wafat, sesaat setelahnya saya sedikit tertegun mengingat awal pertemuan ...