Home / Info Pesantren / Kunjungan Walikota Parepare Sjamsu Alam

Kunjungan Walikota Parepare Sjamsu Alam

 

Kunjungan Walikota Parepare Sjamsu Alam

Walikota Parepare Sjamsu Alam kembali melakukan kunjungan silaturrahim di Pondok Pesantren Al-Badar Parepare. Didampingi segenap pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Parepare, Walikota Parepare Sjamsu Alam disambut Pimpinan Pondok Pesantren Prof. Dr. KH Abd Muiz Kabry dikediamannya.

walikota parepare

Kunjungan Walikota Parepare Sjamsu Alam tidak terkait langsung dengan atmosfir rencana Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Parepare yang akan diselenggarakan dimana sebagai calon walikota petahana, Walikota Parepare Sjamsu Alam maju kembali untuk periode kali kedua sebelumnya sebagai Wakil Walikota berpasangan dengan Drs H.M Zain Katoe saat itu dan kini akan berpasangan dengan H. Andi Dharmawangsa seorang Pengusaha dan juga tercatat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Parepare Fraksi Partai PDIP. Kedatangan Walikota Parepare Sjamsu Alam pun tidak didampingi oleh pasangannya tersebut.

Sjamsu Alam sejak sebelum menjabat sebagai walikota parepare pun dikenal sering melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren karena memang dikenal sebagai salah seorang pemimpin yang dikenal religius dan memiliki aware yang cukup baik untuk perkembangan agama.

Dalam pertemuan tersebut pimpinan pesantren Al-Badar KH Muiz Kabry menjelaskan bahwa lokasi yang menjadi pondok pesantren Al-Badar sejatinya dulu adalah kawasan savana yang tidak terurus dengan baik karena kontur tanah berbukit dan berbatu namun perlahan kemudian dengan etos semangat yang tinggi disertai keyakinan, areal pesantren kemudian ditanami sekitar 18.000 pohon jati putih, sekitar 1500 pohon mangga yang telah tumbuh sehingga dapat dikatakan menjadi satu diantara hutan buatan yang dimiliki kota parepare setelah kawasan hutan lindung jompi’e yang pada zaman Belanda menjadi tempat peristirahatan (Buitenzorg). Hal ini dipertegas dengan kunjungan Menteri Kehutanan RI saat itu dijabat oleh MS Ka’ban pada medio tahun 2008.

Baca Juga  Training Pidato dan Shalat Jamaah

====

silahkan like FB Fanspage ponpesalbadar dan follow twitter @ponpesalbadar

====

Baca Artikel Lainnya :
comments
x

Check Also

Penyuluhan Kesehatan GP Ansor

Pondok Pesantren  Al-Badar Bilalang Parepare bersama GP. Ansor  Nahdlatul Ulama (NU) melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan ...