Home / Kolom / Syahrul Yasin Limpo Gubernur Periode 2013-2018

Syahrul Yasin Limpo Gubernur Periode 2013-2018

syahrul yasin limpo

Syahrul Yasin Limpo kembali menjabat sebagai Gubernur Sulsel untuk kali kedua berpasangan dengan  Agus Arifin Nu’mang sosok yang tidak asing dikalangan warga DDI, sebab Almarhum Ayah Agus Arifin Nu’mang yaitu pak Arifin Nu’mang sangat berjasa mendampingi Gurutta Ambo Dalle saat keluar dari hutan sewaktu diculik oleh gerombolan DI/TII yang dipimpin Kahara Muzakkar.

Secara kebetulan lawan dalam Pilkada Sulsel yang baru lalu, Syahrul Yasin Limpo berpasangan dengan Agus Arifin Nu’mang, sedangkan putra Kahar Muzakkar berpasangan dengan Cagub Ilham Arif Sirajuddin.

Pilkada yang sempat diwarnai beberapa kali ketegangan karena intensitas politik yang meninggi akhirnya mengukuhkan pasangan Syahrul Yasin Limpo berpasangan dengan Agus Arifin Nu’mang kembali memimpin Sulawesi-Selatan untuk periode kali kedua.

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dihadiri tidak kurang dari 7 menteri Kabinet Indonesia Bersatu, diantaranya Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Koordinator Kesejahteraan Agung Laksono serta Menteri Kelautan. hadir dalam pelantikan tersebut juga pimpinan Partai Politik Nasional seperti Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakri, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat ( Nasdem) Surya Paloh, Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani yang juga putri Mantan Presiden RI Megawati.

Pelantikan Syahrul Yasin Limpo & Agus Arifin Nu’mang

Acara berlangsung di rumah jabatan Gubernur Sulsel ditengah cuaca kota Makassar yang diguyur hujan sejak sehari sebelum pelantikan, namun para tamu undangan tetap antusias menghadiri, seperti halnya Pimpinan Pondok Pesantren Al-Badar Parepare Prof. Dr. KH. Abd Muiz Kabry yang diundang menghadiri acara pelantikan Syahrul Yasin Limpo berpasangan dengan Agus Arifin Nu’mang.

Setelah Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Periode kedua, tinggal memberi kesempatan kepada kedua pasangan tersebut untuk merealisasikan ikhtiar politik yang didendangkan selama periode kampanye terutama disektor pendidikan agar indeks pendidikan masyarakat Sulawesi-Selatan semakin meningkat menyusul sukses program yang dikembangkan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang pada periode pertama masa jabatannya yang dikenal dengan program pendidikan gratis yang selama ini telah dirasakan baik oleh masyarakat.

Dan semoga pula Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang dapat merealisasikan program program lain yang saat ini belum tuntas.

Facebook Comments
x

Check Also

bawaslu

Tugas, Wewenang, dan Kewajiban Bawaslu

Bawaslu  merupakan singkatan Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat) adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi ...