Home / Ulumuddin / Wasiat Pertama : Keutamaan Mengucapkan لا إله إلا الله

Wasiat Pertama : Keutamaan Mengucapkan لا إله إلا الله

Wasiat Pertama : Keutamaan Mengucapkan  لا إله إلا الله

wasiat rasulullah

Rasulullah SAW mewasiatkan kepada kita kalimah tauhid yaitu kalimat La Ilaaha Illa Allah sebagai salah satu wasiat utama, sebagaimana yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah ketika bertanya kepada Rasulullah SAW. Abu Hurairah bertanya,  Wahai Rasulullah : Golongan manusia mana yang paling bahagia mendapatkan syafa’atmu kelak dihari kiamat ? Rasulullah menjawab :

أَسْعَدُ النَّاسِ بِشَفَاعَتِي يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَنْ قَالَ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ خَالِصًا مِنْ قَلْبِهِ أَوْ نَفْسِهِ .  ( رواه البخارى )

Bahwa golongan manusia yang paling bahagia mendapatkan syafa’atku dihari kiamat adalah orang yang senantiasa mengucapkan لا إله إلا الله dengan ikhlas dalam hati dan jiwanya.

Dalam keterangan hadits yang lain juga ditambahkan  dan diriwayatkan oleh Imam Muslim dan Tirmidzi :

من شهد أن لا إله إلا الله وأن محمدا رسول الله حرم الله عليه النار

Barang siapa bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, tiada sekutu baginya, Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya, Allah mengharamkan baginya api neraka.

Demikian sepintas tulisan mengenai wasiat pertama Rasulullah SAW yang berkaitan dengan keutamaan mengucapkan kalam لا إله إلا الله, semoga bermanfaat.

====

silahkan like FB Fanspage ponpesalbadar dan follow twitter @ponpesalbadar

====

 

Facebook Comments
x

Check Also

Pengertian dan Hukum Operasi Mengganti Kelamin

Pengertian dan Hukum Operasi Mengganti Kelamin

Pengertian Operasi Mengganti Kelamin Operasi ganti kelamin adalah suatu tindakan atau operasi merekonstruksi kembali, dimana ...